Mengenal Batu Akik Fire Opal Barjad Api dari Wonogiri

Posted by

Batu akik Fire Opal atau yang pula dianggap Batu Barjad api asal Wonogiri, memang tengah populer dalam beberapa bulan belakangan ini, sehingga sering kali sebagai buruan banyak kolektor serta para pencinta batu cincin di tanah air. Estetika batu ini konon mampu mengalahkan keindahan batu sejenis asal Meksiko serta Tanzania.

Harganya pun kian melambung seiring menggunakan popularitasnya yang terus menanjak, mulai dari harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Bahkan popularitas batu ini telah setara menggunakan batu-batu populer lainnya mirip batu black opal kalimaya, batu bacan, giok dan  lain-lain.

Hanya saja mungkin tidak seterkenal batu bacan yang sudah dikenal lebih dulu sang masyarakat menjadi batu berkualitas unggulan orisinil Indonesia. Tetapi demikian batu ini permanen masuk dalam jajaran batu berkualitas yang poly diburu para kolektor.

Selama ini batu fire opal identik menggunakan batu dari Meksiko serta Tanzania bahkan negara tadi pernah mengklaim menjadi satu-satunya negara yg membuat batu fire opal di global. Meski belakangan diketahui bahwa batu fire opal ternyata juga ditemukan di Indonesia (Jawa tengah) bahkan kualitasnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan fire opal dari meksiko.
batu fire opal kuning

Estetika Batu Fire Opal atau Barjad dari Wonogiri ini sangat indah serta syahdan terbaik dibandingkan menggunakan Batu Fire Opal berasal Negara lain seperti pada Mexico atau pada Tanzania. Batu Fire Opal buat terkenal tidak sepopuler dengan batu bacan atau batu opal kalimaya tetapi menggunakan seriring permintaan atas jenis Batu Fire Opal ini artinya hal yg baik dan  positif. Batu Fire Opal secara lama  - usang sempurna akan sebagai batu mulia yg terkenal serta prominen. Poly orang yang tahu bahwa Batu Fire Opal spesial   asal Pacitan namun hal ini keliru   sebab Batu Fire Opal yg dijual di Pacitan merupakan Batu Fire Opal berasal Wonogiri. Batu Fire Opal sentra penambangannya ada pada Kecamatan Tirtomoyo letaknya pada wilayah atau Bukit Manggal dan  dan  daerah Kecamatan Kismantoro Jawa Tengah.


batu fire opal asli bersertifikat memo

Ciri khas Batu Fire Opal (Barjad Api) yaitu mempunyai ciri – ciri yang sangat unik yaitu Jika terkena cahaya surya atau cahaya lampu akan memantulkan bias yg pantulannya mirip menggunakan nyala barah yang menyala sehingga sangat cantik serta terlihat unik. Batu Fire Opal (Berjad barah) memiliki rona lain yang semuanya sangat cantik- rupawan yaitu rona kuning teh, merah cerah dan  hijau dll.

Hampir setiap batu akik atau batu mulia memiliki manfaat atau khasiat begitu juga menggunakan Batu Fayer Opal. Batu Fayer Opal dipercaya bermanfaat buat berakibat kita lebih eprcaya diri, menambah kewibawaan, pengasihan, membuka aura gagah untuk memikat versus jenis, penglaris pada usaha serta masih banyak manfaat Batu Fire Opal (Barjad api) lainnya. Manfaat Batu Fire Opal (Berjad api) ini adalah perantara saja karena sumber kekuatan utama hanya di Allah SWT. Yang terpenting Batu Fire Opal (Berjad api) mempunyai manfaat sebagai aksesoris pada cincin sehingga anda lebih gagah.
batu yellow fire opal asli

Demikian Ulasan tentang Batu Fire Opal (Barjad Api) Wonogiri yang kami berikan buat anda. Bagi anda yang sudah memiliki jenis Batu Fire Opal (Berjad api) Wonogir ini usahakan anda rawat dengan sebaik- baiknya dengan penuh hati- hati sebab untuk kekerasan Batu Fire Opal (Berjad api)Wonogiri hanya mempunyai taraf kekerasan lima,dua-lima,7 skala mohs sehingga perlu perawatan yang ekstra. Harga Batu Fire Opal (Berjad api)Wonogiri sesudah kami pantau pada toko online harga Batu Fire Opal (Berjad api)Wonogiri kurang lebih Rp 350rb hingga jutaan rupiah tergantung dari kualitas dan  perawatan batu tadi. Seperti batu mulia pada umumnya bahwa Batu Fire Opal (Berjad barah)Wonogiri mempunyai kualitas batu yang tidak selaras- beda sebagai akibatnya harganya pun tidak sinkron- beda serta Batu Fire Opal (Berjad Api)Wonogiri sangat cocok untuk anda buat menjadi batu cincin menggunakan emban yg terbuat berasal perak atau titanium sehingga lebih pas dan  cocok


Demo Blog NJW V2 Updated at: 00.33

0 komentar:

Posting Komentar